Move On? Siapa takut

1
308

Move On, kata yang terlihat sangat mudah diucapkan, tapi banyak yang bilang sulit dilakukan. Sebenarnya tidak ada yang sulit jika kita mau, karena kesulitan hanyalah sebatas pemikiran. Sama halnya dengan move on. Move on itu gampang, kalo kamu mau dan tau caranya. Mau tau? Berikut ini ada beberapa tips untuk kamu yang ingin move on.

  1. Ceritakan perasaanmu pada sahabat terbaik. Biarkan mereka menghibur dan memberi nasehat yang terbaik. Cara ini cukup ampuh lho, setidaknya bisa sedikit mengurangi beban.
  2. Simpan kenangan bersamanya, cari kebiasaan baru yang membuat hidup lebih bermakna.
  3. Lakukan hal-hal yang kamu suka, yang tak bisa kamu lakukan ketika masih bersama dia.
  4. Habiskan waktu bersama dengan sahabat dan keluarga. Coba pergi ke tempat hiburan yang kalian suka bersama.
  5. Hargai diri sendiri, jangan rusak dengan keterpurukan. Seseorang yang meninggalkan kalian akan bahagia ketika melihat kalian menderita.
  6. Pastikan playlist musikmu tidak ada lagu “kalian” dan juga lagu yang bisa mengingatkan padanya.
  7. Jauhkan semua barang yang sekiranya bisa mengingatkan padanya, seperti fotonya, kado dari dia, dll. Jangan sampai ada yang tersisa.
  8. Positif Thinking, buka mata! Masih banyak hal lain yang menarik ketimbang memikirkan orang yang ga pernah peduli sama kalian, iya ga?
  9. Berdamailah dengan diri sendiri karena balas dendam tidak akan menyelesaikan masalah.
  10. Jangan pernah coba melupakan dengan cara membencinya. Itu memag menjauhkan dia dihati tapi juga akan mendekatkan dia dipikiran kamu.
  11. Saat ingin tidur dimalam hari, bacalah buku atau sibukkan diri dengan melakukan sesuatu agar dapat tertidur tanpa perlu kepikiran dia lagi.
  12. Tanamkan sugesti baik setiap sebelum tidur dan saat bangun tidur. Yakinkan bahwa kamu bisa melupakan dia dan tetap kuat meski tanpa dia.
  13. Percayalah bahwa akan ada pengganti yang lebih baik, mungkin bukan saat ini karena Tuhan sedang menyiapkannya.
  14. Tuhan memisahkan kamu dengan dia karena Tuhan akan memilihkanmu kebahagian yang lain. Tutup, simpan, dan tunggu rencana selanjutnya.
  15. Yang ini penting, jangan takut membuka hati untuk orang lain, karena bisa saja Tuhan mengirim orang yang tepat setelah kamu patah hati.

Intinya cuma satu, “Do something busy!”. Itu aja. Jangan melihat masa lalu lebih baik dari saat ini, karena hanya membuatmu sulit melangkah ke depan. Just be happy!
Gimana? Punya tips lain, tolong dong di share disini..

1 COMMENT

LEAVE A REPLY