Berikan dia kesempatan kedua, atau tidak?

1
1615

Jika ada seseorang dalam hidupmu yang pantas mendapat kesempatan sekali lagi, berikanlah padanya.

Well, ini mungkin akan membuat sedikit perdebatan di antara kita, perdebatan antara hati nurani dan akal sehatmu. Ayo mari kita bahas!

Kamu pasti pernah terluka oleh seseorang yang mungkin pernah menjadi bagian terpenting dalam hidupmu, kamu merasa diperlakukan dengan buruk, kepercayaan yang kamu beri sirna begitu saja, dan akhirnya hatimu sangat terluka. Dan kadang, meskipun kamu mulai terbiasa dengan rasa sakit ini, tapi tetap saja kamu terus memikirkan mengapa dia mampu bertahan dalam dirimu dalam jangka waktu yang lama.

Kenangan masa-masa indah bersamanya yang terus berulang kerap menghidupkan kembali rasa sakit yang selama ini berusaha kamu lupakan, bahkan waktu pun sulit untuk melepaskan.

Hal ini tak hanya menyebabkan dirimu tak bahagia, dan dapat merusak hubunganmu dengan siapa saja, mengalihkan perhatianmu dari pekerjaan dan keluarga, dan hal yang terpenting adalah membuat dirimu enggan untuk membuka diri terhadap hal-hal baru di sekitarmu, terutama seseorang yang mungkin mencintaimu. Intinya: kamu terjebak dalam siklus kemarahan dan sakit hati. Kamu lupa betapa indahnya hidup ini ketika bayangan masa lalu terus kamu biarkan menghampiri..

Well, benci dan dendam adalah dua hal yang mengisap kebahagiaan dalam dirimu. So, maafkanlah masa lalumu, dan yang terpenting adalah memaafkan dirimu sendiri terlebih dahulu. Tak ada yang sempurna di dunia ini. Sebuah luka tak harus membuatmu terpuruk, tapi seharusnya menjadikan dirimu pribadi yang lebih dewasa, karena selalu ada pelajaran yang bisa kamu petik dalam setiap masalah.

Dan, jika memang dia yang pernah buatmu terluka, dia yang pernah menjadi bagian terpenting dalam hidupmu, pantas mendapat kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki kesalahannya, berikanlah kesempatan itu kepadanya. Ikuti kata hatimu, mungkin dalam kesempatan kedua ini kamu dan dia mampu melihat segala perbedaan adalah sesuatu yang seharusnya menyatukan hati kalian bersama. Berikan cerita cinta kamu dan dia sebuah awal baru yang bahagia.

Bagaimana pendapat sahabat pepatah? Ditunggu komentarnya di bawah ^^

1 COMMENT

LEAVE A REPLY