7 Cara Menghindarkan Diri Kamu dari Friendzone

2
1355

1. Jangan Pinjamkan Bahumu

Oke, sebenarnya kami tidak meminta kamu untuk benar-benar tidak meminjamkan bahu kamu! Apa yang kami sarankan adalah mungkin alasan kamu difriendzone oleh gebetanmu adalah karena kamu selalu ada untuk dia, kamu selalu meminjamkan bahumu ketika dia terluka dan untuknya menangis. Setiap kali hubungan dia dengan kekasihnya ada masalah, kamu selalu ada untuk menemani dia dan kemudian menawarkan nasihat atau memberi solusi hubungan mereka.

Percayalah, berhenti memainkan peran seperti ini! Meskipun penting untuk memperlakukan si dia dengan baik, dan memperlihatkan bahwa kamu adalah seorang pria sejati, tapi itu tidak berarti kamu harus menjadi ‘keset’ dia. Beritahu pada dia bahwa kamu tidak benar-benar suka mendengar tentang hubungan percintaan orang lain sepanjang waktu …

 

2. Keluar dari Comfort Zone Kamu

Flirting mungkin tidak pernah menjadi pilihan kamu, tapi percayalah, jika kamu masih di friendzone oleh gebetanmu maka jelas bahwa kamu tidak pernah menggoda dia dengan baik. Mungkin kamu terlalu ‘biasa’, dan dia bahkan tidak memperhatikan dan menyadari jika kamu menginginkan lebih dari sekedar teman. Atau mungkin cara menggoda kamu lebih dianggap sebagai “hanya dua teman baik sedang bermain“. Oleh karena itu, sudah saaatnya kamu meningkatkan cara menggoda kamu.

Lain kali, ketika kamu sedang berbicara dengan si dia, cobalah membalas tatapan mata dia sedikit lebih lama dari biasanya. Berikan pujian padanya untuk membiarkan dia tahu bahwa kamu berpikir bahwa dia terlihat sangat cantik saat itu. Langkah kecil seperti ini yang benar-benar akan membuat dia berpikir tentang kamu sebagai kekasihnya …

 

3. Kontak Fisik Tapi Tidak Agresif

Sudah saatnya bagi kamu untuk memperkenalkan sentuhan halus sebagai metode godaan! Ini mungkin terdengar agak menakutkan, tapi sentuhan fisik sebenarnya adalah metode yang paling efektif menggoda.

Lain kali ketika kamu dan gebetanmu sedang duduk di meja baru selesai makan di McDonald atau KFC , cobalah mengambil risiko kecil dengan meletakkan tangan kamu pada tangannya untuk memperlihatkan bahwa kamu ingin hubungan yang lebih dari sekedar teman dengannya. Cara lainnya adalah ketika kamu sedang berjalan berdua, letakkan tanganmu di di punggungnya, ini cara yang simple, namun bentuk kasih sayang yang efektif seperti ini yang akan membantu kamu memecahkan penghalang friendzone!

 

4. Ajak Ngdate

Salah satu kelebihan friendzone adalah tak perlu susah payah untuk PDKT dengan si dia, kamu bisa jalan atau hang out berduaan tanpa merasa aneh. Maka gunakan kesempatan jalan berdua atau hang out bareng kamu dan dia seperti sedang pergi ngdate, dan kamu menunjukkan kembali “perasaan” kamu padanya.

Misalnya, mengajak dia untuk nonton bareng di bioskop (hanya berdua, jangan ajak teman-temannya), atau mungkin keluar untuk makan malam. Jika kamu sering melakukan kerja tugas bersama, tanyakan apakah dia ingin pergi keluar untuk minum-minum setelah itu. Jika dia benar-benar menikmati menghabiskan waktu denganmu, dia mungkin bahkan akan mulai mengusulkan ide-ide kegiatan dalam acara “ngdate” ini sampai mungkin menjadi kekasihnya adalah sesuatu yang nyata. Menghabiskan waktu bersama dalam suasana ngdate seperti ini memungkinkan kalian berdua untuk menyadari betapa besar kalian satu sama lainnya …

 

5. Kekuatan Seorang Teman

Mungkin sudah waktunya kamu merekrut seorang wingman atau wingwoman? Ketika Anda pertama kali bertemu gebetanmu, adalah hal yang wajar jika dia menyadari bahwa kamu adalah seorang teman yang potensial atau tidak. Namun, jika kamu sudah dimasukkan ke dalam area friendzone, maka sudah saatnya kamu punya teman untuk secara halus membantu kamu melarikan diri dari hal itu.

Jika kamu mencoba untuk menyenangkan seorang pria, cobalah mendapatkan beberapa teman lain untuk berbicara tentang betapa luar biasanya kamu kepadanya. Jika kamu mencoba untuk mengesankan seorang gadis dan kamu berteman dengan teman-temannya yang lain, maka cobalah membuat teman-temannya itu untuk mengingatkannya betapa baiknya diri kamu jika bisa menjadi pacarnya. Ini mungkin terdengar cheesy, tapi jika kamu dapat menemukan teman-teman yang bisa dipercaya untuk membantumu, maka itu bisa menjadi dorongan ke arah yang kamu cari!

 

6. Jadilah Seorang Ksatria Baginya

Tidak ada yang lebih menarik dari seorang pria sejati, seorang gentleman, jadi jika kamu seorang pria yang berharap untuk membebaskan diri dari friendzone, maka kamu lebih baik menjadi jauh lebih berksatria! Memiliki martabat untuk dirimu sendiri, dan memperlakukan dia dengan hormat dan respek seperti yang dia harapkan dalam sebuah pertemanan.

Membukakan pintu untuknya, atau ketika dia kedinginan,tawarkan dia jaketmu. Jika kamu tengah berada di sebuah restoran dengan dia, tarik kursi untuk dirinya. Lakukan hal-hal kecil ini, tanpa terlalu berlebihan, yang menunjukkan padanya bahwa kamu memiliki tata krama dan sopan santun yang menunjukkan bahwa kamu menghormati dia sebagai seorang wanita, bukan hanya sebagai “pasangan” kamu. Tips lain yang penting adalah untuk tidak pernah terang-terangan melirik wanita lain di depannya. Sikap ini adalah sikap yang paling tak disukai wanita dan itu akan membuatnya berpikir bahwa kamu tidak tertarik padanya.

 

7. Ketika Semuanya Gagal

Oke, jadi kamu sudah mencoba semuanya dengan sungguh-sungguh, termasuk menyampaikan perasaanmu padanya tapi tak berhasil? Sepertinya sudah saatnya kamu mengambil keputusan yang sulit … Tetap hanya “berteman” dengan seseorang yang sama sekali  tidak tertarik padamu ketika dirimu sendiri memiliki perasaan yang kuat bagi dia akan mulai mempermainkan akal sehatmu beberapa saat.

Dengan menghabiskan waktu dengan si dia terus-menerus, kamu hanya menyakiti diri sendiri. Untuk alasan yang kamu mungkin tidak akan pernah tahu, dia hanya tidak tertarik kepadamu. Adalah hal yang bijaksana untuk mencoba untuk tetap berteman dengan dia, tapi mulailah untuk tidak terlalu sering bertemu ataupun berbicara dengannya.

Jelaskan kepada si dia bahwa kamu tidak dapat menghilangkan perasaanmu, dan kamu tidak bisa membuatnya memiliki perasaan padamu, so sudah saatnya bagi kamu untuk move on dan melanjutkan hidup anda. Sudah waktunya bagi kamu sekarang untuk melepaskan dia dan mulai mencari seseorang yang tertarik padamu seperti halnya kamu tertarik padanya. Ada banyak ikan di laut, dan kamu layak untuk menemukan cinta sejati, sama seperti orang lain..

 

 

Bagaimana pendapat sahabat pepatah? Ditunggu komentarnya di bawah ^^

2 COMMENTS

  1. Yang banyak di alami orang dan sangat membantu untuk membuka mata ada di kata2 terakhir
    “Ada banyak ikan di laut, dan kamu layak untuk menemukan cinta sejati, sama seperti orang lain.”
    Kalimat yang bagus sekali untuk memotivasi dan tips2 bagus.
    Trimakasih pepatah.com

LEAVE A REPLY